Thursday, July 6, 2017

ciri ciri file yang terinfeksi virus


 hi semua, kali ini kita akan bahas mengenai virus, apakah virus ini ? virus yang kita bahas ini tidak akan
menginfeksi manusia  melainkan file file computer. virus komputer biasa nya di buat untuk merusak system komputer, ata mencurin data data penting dari sebuah komputer.
virus ini juga tidak mungkin menginfeksi file anda tanpa sebab, bisa jadi karena anda
membuka sebuah aplikasi ata file yang mengandung virus, oleh sebab itu kita harus mengetahui ciri ciri file yang terinfeksi virus.


1. UKURAN FILE YG SANGAT KECIL

gambar di atas adalah salah satu contoh virus yang saya buat, bisa kalian lihat ukuranya sangat kecil, yaitu hanya 23,5 Kb kita harus berhati hati dengan file yang seperti ini karena biasanya file ini berisi trojan.
meskipun tidak memakai icon default/ memakai icon kita harus tetap hati hati. Tapi tidak semua file berukuran kecil itu virus ya teman teman, karena aplikasi yg dibuat dengan vb juga berukuran kecil.

2. FILE DENGAN NAMA YANG ANEH  

 File dengan nama yang aneh / gk jelas sudah pasti terinfeksi virus, dari namanya aja sudah aneh apa lagi di dalam nya , file dengan nama seperti ini sering saya jumpai di flashdisk saya setelah saya pinjamkan ke teman saya, atau setelah dari warnet, kalo dah liat begini langsung hapus saja.


EmoticonEmoticon